Rencana Pembakaran Alquran Oleh Terry Jones

Topik rencana pembakaran Al-Quran oleh Terry Jones sebagai protes atas rencana pembangunan masjid di ground zero menuai protes dari berbagai umat islam dunia. Di berbagai negara-negara arab,umat muslim melakukan unjuk rasa memprotes adanya rencana tersebut. Bahkan mereka membakar bendera Amerika sebagai bentuk protes tsb. Sementara itu presiden Amerika, Barack Obama mengatakan kalau sampai hal ini terjadi maka akan menganggu perdamanin dunia. Beliau meminta agar rencana Terry Jones tersebut di batalkan.

Terry Jones berencana melakukan hal ini karena merasa bahwa umat islamlah yang bertanggung jawab atas pemboman oleh terorist atas gedung WTC yang menewaskan kurang lebih 2200 orang yang tidak berdosa. Memang setelah kejadian tersebut kebencian dunia barat terhadap orang-orang Islam semakin banyak. Bahkan di beberapa negara barat umat islam tidak di perkenankan menggunakan kerududung di tempat umum. Semoga saja rencana Terry Jones tidak jadi dilaksanakan karena ini akan merusak perdamain dunia. Saya sendiri tidak setuju dengan rencana tersebut, karena rencana pembangunan Masjid di Ground Zero tersebut adalah hak setiap umat beragama. Saya salut dengan Barack Obama yang berani menjamin kebebasan umat beragama di Amerika.

Semoga saja di Indonesia hal seperti ini bisa terwujud, tidak ada diskriminasi atas umat minoritas. Perlu ketegasan dari pemerintah kita sendiri untuk menjamin kebebasan beragama dan mendirikan tempat ibadah. Kalau ini bisa terwujud maka negara ini akan bisa maju dan damai sejahtera. Saya mengatakan demikian karena kebebasan beragama dan mendirikan tempat ibadah sampai saat ini untuk umat minoritas di Indonesia masih di persulit. Walaupun itu hanya di lakukan oleh ORMAS. Tapi ini menandakan bahwa pemerintah tidak bisa menjamin kebebasan umat minoritas untuk beribadah dan membangun tempat ibadah. Tidak demikian dengan Barack Obama yang walaupun di tentang oleh 70% rakyat Amerika atas rencana pembangunan Masjid, dia tetap berani menjamin umat minoritas tsb. Semoga saja kedepannya pemerintah bisa menjamin kebebasan beragama di Indonesia. Amin..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar