Tips Belanja Online Yang Aman

Zaman semakin berkembang pesat, untuk membeli barang orang tidak perlu harus datang ke toko untuk belanja. Selain karena faktor waktu, orang tidak mau cape untuk jalan sana sini hanya untuk mencari barang yang di butuhkan. Masih untung kalau barang yang di cari tersedia, tapi kalau tidak hanya tinggal kecewa, sudah datang jauh-jauh barang pun tidak dapat. Kalau anda tidak mau cape dan repot, kini anda bisa memanfaatkan fasilitas belanja online. Anda tidak perlu datang langsung ke toko, tapi cukup dari depan komputer anda sudah bisa belanja apapun yang anda butuhkan. Dimana pun dan kapaun barang tersebut bisa anda beli hanya dengan satu klick saja.

Buat orang Indonesia belanja online masih kurang di minati. Ya mungkin karena faktor banyaknya tukang tipu yang ada di negeri ini. Memang seh kita perlu hati-hati, tapi jangan juga kita terlalu skeptis dengan belanja online. Tidak semua kok toko online yang ada di internet adalah penipuan. Saya sendiri berani mengatakan demikian karena bagi saya belanja online bukan lagi hal asing. Dan sampai saat ini apa yang saya takutkan dari awal yaitu di tipu, ternyata sampai saat ini tidak pernah terjadi dan jangan sampai terjadi. Saya sudah sering membeli barang-barang kesukaan saya lewat internet. Contoh kecil aja, saya pernah beli modem,baju,jam,dompet, CD tutorial dll, semua sampai kok dengan selamat kepada saya.

Nah berdasarkan pengalaman itulah makanya saya mau berbagi kepada anda yang saat ini masih ragu untuk belanja online. Anda tinggal duduk di depan komputer, barang sudah sampai di tempat anda. Bagaimana belanja online yang aman dan nyaman? Berikut saya akan bagikan sedikit tipsnya, semoga berguna.
  • Pertama-tama anda harus mencari barang yang akan anda beli dengan bertanya pada om google. Silahkan lihat-lihat spec, kekurangan dan kelebihannya kemudian anda menuju toko online yang menjual produk tsb. Biasanya seh spec disana sudah tercantum, tapi tidak apa-apa kan kalau mencari sumber informasi lainnya. Ini dengan maksud supaya anda tidak kecewa nantinya saat anda sudah menerima barang tersebut.
  • Pastikan toko online atau website yang anda kunjungi benar bukan penipuan dengan cara memperhatikan alamat rumah/office atau lokasi si penjual dan no tlp. Bagi saya ini sudah cukup sebagai informasi awal yang bisa saya jadikan sebagai landasan untuk belanja online.
  • Setelah anda yakin dengan apa yang anda cari, silahkan order sesuai dengan petunjuk yang ada di website tersebut. Biasanya setelah order kita akan mendapatkan konfirmasi tata cara pembayaran. Mungkin tidak semua website sama, tapi intinya tata cara pembayarannya sama.
  • Setelah itu anda akan di minta transfer uang sebesar harga harga barang tersebut. Silahkan konfirmasi dan barang akan di kirim. Mintalah no resi atau tracking number agar anda bisa melacak kiriman anda.
  • elamat menunggu kiriman anda, biasanya barang akan sampai dalam 1-2 hari untuk pulau jawa,luar pulau jawa antar 3-4 hari dan luar negeri kurang lebih 3-7 hari, tergantung jasa pengiriman yang di gunakan. Selamat belanja online, be blessed!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar